• Call Only : +62895 3618 14331
  • Call/SMS/WA : +62857 1661 3975

Inilah Fakta Mengenai Gorden

  • Inilah Fakta Mengenai Gorden

    Inilah Fakta Mengenai Gorden

    Berdasarkan wikipedia.com Gorden/Gordyn/Tirai adalah potongan kain atau tekstil yang digunakan untuk menghalangi cahaya. Tirai sering digantung di bagian dalam jendela suatu bangunan untuk menghalangi masuknya cahaya, sebagai contoh di waktu malam untuk membantu tidur, atau untuk mencegah cahaya keluar dari bangunan (mencegah orang di luar untuk dapat melihat bagian dalam Tirai juga memberikan pemisahan visual pada situasi lain seperti pada suatu pertunjukan panggung di mana para aktor melakukan persiapan terakhir untuk pertunjukan di balik tirai sewaktu penonton menunggu di depan tirai. Jika digunakan untuk suatu pertunjukan tertentu, biasanya tirai dibuka sewaktu pertunjukan dimulai dan ditutup sewaktu jeda pertunjukan.

     

    Dikarenakan Triasteri selalu membahas mengenai Interior, maka dari itu akan dijelaskan secara singkat saja beberapa jenis tirai yang sudah berevolusi dari waktu ke waktu berdasarkan pemahaman penulis, jadi harap maklum apabila kita memiliki perbedaan persepsi ya :D.

     

    1.Gordyn

    Gordyn Gorden Hordeng Adalah

    Biasanya terbuat dari kain dengan banyak varian motif dan jenis bahan yang dapat mencegah cahaya masuk/keluar secara menyeluruh. Gordyn juga dipasang menggunakan batang dan ring untuk menggantungkannya, terdapat banyak jenis batang dan ring di pasaran.

     

    2. Vitrage

    vitrage adalah Triasteri Interior

    Merupakan barang pendukung gordyn, sedangkan vitrage hanya menahan kaca agar tidak secara langsung dapat terlihat dari luar, namun cahaya masih bisa masuk. Biasanya terpasang dibelakang Gordyn

     

    3. Vertical Blind

    Vertical Blind Adalah triasteri Interior

    Sesuai namanya vertical blind seperti potongan – potongan kain/material lain memanjang vertikal. Fungsinya bisa sama seperti gordyn atau vitrage tergantung jenis bahannya. Sebagai contoh “Blackout” jenis ini fungsinya sama seperti gordyn yang menghalangi penuh cahaya masuk/keluar. Mekanisme sangat berbeda dengan gordyn/vitrage, karena vertical blind menggunakan sistem horizontal motion (untuk mengumpulkan blind di salah satu sisi) dan turning motion (untuk membuka blind tanpa mengumpulkannya di salah satu sisi)

     

    4. Horizontal Blind

    Horizontal Blind Adalah Triasteri Interior

    Secara prinsip hampir sama dengan vertical blind, hanya saja horizontal blind potongannya memanjang secara horizontal.

     

    Demikian penjelasan secara singkat semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca. Mohon maaf apabila ada kesalahan ataupun yang ingin ditanyakan silahkan komentar dikolom yang sudah disediakan.

     

    Follow FB : Triasteri

    Leave a comment

    Required fields are marked *